Puluhan Lapak PKL dibongkar

puluhan  lapak pedagang kaki lima yang berada dikawasan pasar baru padang, dibongkar Dinas Pasar dan Satuan polisi Pamong praja Kota padang, selasa (2/9). Para pedagang tersebut akan di alokasi kan ke selasar pasar inpres II.
    Jalan pasar baru padang yang selalu terlihat semberawut akibat dipenuhinya pedagang kaki lima yang berjualan dibadan jalan. Terlihat puluhan lapak pkl yang dibongkar, selasa (2/9). Para pedagang tersebut akan dialokasikan ke pasar inpres II, III, dan IV. Puluhan pedagang kaki lima yang berdomisili dikawasan tersebut di bongkar habis oleh Dinas Pasar dan Sat Pol PP Kota Padang. Pembongkaran lapak tersebut guna untuk mengembalikan fungsi jalan yang seharunya digunakan untuk kendaraan.
   Puluhan lapak yang telah menjamur dijalan pasar baru tersebut telah dilakukannya pembongkaran, bahkan sebagian pedagang sudah ada yang dialokasikan ke tempat inpres II.
    Kabid k 3 Dinas pasar, denny Harzandy mengungkapkan, pihaknya membongkar habis seluruh lapak PKL yang berdomisili dikawasan Pasar Baru. Dan puing-puing lapak tersebut akan dibersihkan hingga sore nanti “pembongkaran ini dimaksudkan, untuk mengembalikan fungsi jalan yang sementinya digunakan untuk kendaraan, bukan untuk berjualan para pedagang”. Ujarnya.
     Sedangkan untuk selasar Inpres II tersbut dapat menampung sebanyak 104 lapak PKL. Dan untuk sementara data pedagang lain yang masuk akan didata kembali keaslian dari jumlah pedagang.
  “jika seluruh pedagang tidak di data secara menyeluruh dikwatirkan akan terjadinya pengelembungan. Sebab jika tidak di data secara maksimal jumlah pedagang bisa mencapai 600 hingga 700 pedagang,  sementara pedagang yang berdagang dari pagi hingga sore hari tidak mencapai angka segitu banyak”. Pungkasnya.
     Sementara target penertiban tersebut sudah mencapai sekitar 60 persen,
Denny juga menambahkan, dalam perencanaan akan dilakukannya pemagaran bagi PKL yang telah diizinkan , yakni di selasar inpres II.
Ermiyati, 45, pedagang mengutarakan dengan disediakannya lahan untuk PKL berjualan, kami sangat mendukung untuk di tertibkan. Apalagi lahan yang disediakan utnuk kami tempati, cukup tinggi dari jalan, jadi dikala hujan tempat kami tidak becek.
    “seandainya pemerintah Kota Padang dapat memberikan solusi dalam penertiban PKL dengan memberikannya lahan, pasti seluruh pedagang pun akan sangat mengerti”. Ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM FEED

@pesonamata