catatan painan

perjalanan ku menjadi sebuah cerita singkat, yang terkadang moment menarik bagi kepuasan diri saya sediri, aku bahagia menjadi seorang sosok yang suka menyimpan sejuta keindahan dari kenikmatan alam ini, bercerita singkat tentang halnya dunia yang sempit, tapi tak dapat di pungkiri, bila di gali, saya takkan menemukan dasar nya .....
Tidak ada data yang pasti siapa yang memberi nama kota ini Painan. Namun menurut masyarakat setempat, nama Painan berasal dari kata paik nian dalam bahasa minang yang berarti "pahit sekali". Kata paik nian sendiri diperkirakan berasal dari ucapan masyarakat pendatang yang merasakan pahitnya kehidupan di daerah Painan.

bagi anda seorang penikmat keindahan, tentunya sejarah bukannya menjadi sebuah persoalan yang berat, yang anda tahu hanyanya kontak lensa mata anda yang nikmat memandang keindahan ini. meski beratnya merubah sebuah kota yang berasal dari kata paik nian ini, tentunya transformasi dalam ini, hanya lah sebagai latar belakang nomor dua, bagaimana kota yang dulunya hanya lah sebuah rimba, tersulap menjadi panorama keindahan yang menyejukkan mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM FEED

@pesonamata